JUS PENGHILANG BB

Saya merasakan sungguh panas udara akhir-akhir ini, badan basah karena keringat. Apakah sekarang sudah masuk musim kemarau? Padahal langit terlihat berawan? Saya belum melihat kabar dari BMG. Memang Indonesia merupakan wilayah yang mengalami 2 (dua) musim, yaitu musim kemarau dan hujan. Di musim kemarau, udara panas menyebabkan keringat tubuh mengalir deras walaupun tidak beraktivitas keras. Keringat yang berlebihan dapat membuat tubuh menjadi lembab, yang akhirnya menimbulkan bau yang tak sedap. Bau Badan (BB) timbul dari bakteri dan jamur akibat kelembaban tubuh. Memang sekarang dijual pewangi dan penyegar badan baik untuk wanita maupun pria, berupa pewangi tubuh maupun pakaian. Tetapi udara panas tetap tak terkalahkan oleh wewangian tersebut, kecuali kita berada di ruang yang menggunakan AC.

Selama musim kemarau yang panas, kami menyarankan konsumsilah buah-buahan yang banyak dan agar efektif jadikan campuran jus yang memiliki rasa agak manis. Karena rasa manis akan sedikit menambah tenaga dan kesegaran. Untuk membunuh bakteri dapat ditambahkan dengan kunyit serta daun sirih yang memiliki sifat antiseptik. Dapat juga digunakan daun2an yang sudah dikenal memiliki kemampuan mengharumkan badan seperti daun kemangi dan bluntas.

JUS PENGHILANG BB (JPBB-1)

Bahan2: (a) 150 gr potongan daging buah mangga, (b) 150 ml air perasan jeruk manis, (c) 3 cm kunyit (dikupas, parut dan ambil airnya), (d) 100 ml air matang, (e) 1 sdm madu, (f) 3 kubus es batu
Cara Membuat: (a) Masukkan semua bahan ke blender, (b) Proses hingga lembut dan tercampur merata, (c) Sajikan dan konsumsi segera.

0 komentar:

Posting Komentar