Jus Buah

Buah-buahan dan sayur-sayuran telah dikenal dan dikonsumsi manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Selain memiliki kandungan gizi seperti vitamin dan protein yang tinggi, buah-buahan dan sayuran memiliki rasa yang enak, segar dimakan, dan dapat dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus terlebih dahulu. Ya, jus buah!

Jus dipercaya dapat membersihkan dan memulihkan sistem tubuh. Dengan mengkonsumsi jus, baik itu buah atau sayur, tubuh lebih mudah mencerna sari buah dan sayuran tersebut. Selain itu, cara ini membuat buah atau sayur yang dikonsumsi pun bisa jauh lebih banyak ketimbang mengkonsumsinya secara langsung.

Beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pecinta jus buah, di antaranya jangan memblender buah atau sayuran terlalu halus agar fungsi bagi tubuh tetap maksimal.

Konsumsi jus buah harus sesuai dengan kondisi tubuh, terlebih untuk para penderita gangguan metabolisme. Kemudian, jus yang telah dibuat sebaiknya langsung diminum, tidak dibiarkan dahulu guna menghindari proses oksidasi yang dapat menghancurkan dan merusak kandungan enzim dan vitamin di dalamnya.
sumber:Anne Ahira

0 komentar:

Posting Komentar